Deswandi Bajadi Dorong Terbentuknya Koperasi Nelayan di Patenggangan

Fokus teropong
0
Suasana dialog kelompok nelayan Patenggangan dengan Deswandi Bajadi. (foto-tim bajadi) 

Padang, fokusteropong.com - DESWANDI Bajadi, SE sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NaDem) pada suatu kesempatan saat berdialog dengan anggota kelompok nelayan di kawasan Patenggangan, Air Tawar Barat, Kota Padang menyampaikan tiga program unggulannya selaku Caleg DPRD Sumatera Barat, dapil 1 (Kota Padang), nomor urut 4, yang salah satunya adalah pengembangan ekonomi kerakyatan.

Kala itu, setelah melihat langsung keseharian masyarakat Patenggangan yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, Ketua Garda Partai NasDem Kota Padang tersebut menyoroti berbagai permasalahan yang harus di benahi untuk memajukan taraf perekonomian masyarakat di sana.

"Sebagai kader NasDem, kita juga ingin mendorong keadilan sosial dimana ekonomi bagi masyarakat ini, dibuka sebesar-besarnya dan seadil-adilnya karena kita merasa keadilan untuk sisi ekonomi masih belum tercapai," imbuhnya. 

Lebih lanjut dikatakan Deswandi Bajadi, membesarkan sektor perekonomian yang kecil dengan tidak mengecilkan sektor perekonomian yang besar adalah salah satu programnya dalam mengikuti kontestasi pileg pada pemilu Februari mendatang, dan sekaligus nyambung dengan Visi Misi Anies Baswedan yang diusung NasDem sebagai Capres.

"Kita membesarkan ekonomi yang kecil, tapi tidak mengecilkan yang besar. Itu adalah garis partai yang dituangkan dalam Gerakan Perubahan," jelasnya. 

Adapun caranya dengan mengembalikan koperasi sebagai wadah bergotong royong dalam meningkatkan perekonomian, tegas Deswandi lagi.

Dilanjutkannya, dengan adanya koperasi permasalahan ekonomi keluarga nelayan di sini akan bisa terselesaikan. Sebab, penghasilan nelayan yang tidak menentu diyakini menyebabkan sejumlah nelayan terlibat hutang dan harus berurusan dengan rentenir, tambahnya.

Begitu juga dengan keluarga nelayan di daerah Patenggangan ini, yang tidak punya profesi lain. Selai melaut sebagai nelayan. Sehingga, jika cuaca sedang kurang bersahabat, mereka hanya akan menghabiskan waktu di rumah. Sedangkan, kebutuhan sehari-hari tetap harus dipenuhi. Makanya sudah sangat pas masyarakat disini punya koperasi nelayan untuk mengatasi masalah tersebut, pungkas Deswandi Bajadi.(hendri)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top