Anggota DPRD Terpilih Fajar Rilla Vesky Hadir Dalam Kunjungan Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo ke Jorong Sungai Lansek

Fokus teropong
0


LIMAPULUH KOTA, Terobosmedia.com— Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo selaku pimpinan Tim Safari Ramadhan I (TSR) Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Ihsan  jorong SungaiLansek Nagari Tungkar , Kecamatan Situjuah Limo Nagari Senin (01/04/2024).



Antusiasme masyarakat Jorong Sungai Lansek dalam menyambut Tim I yang dikomandoi Bupati Limapuluh Kota sendiri sungguh luar biasa, diawali berbuka bersama dengan masyarakat. Turut tergabung dalam TSR I Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota Kepala Kantor Kemenag Irwan, Ketua TP-PKK sekaligus Ketua BKMT Limapuluh Kota Nevi Safaruddin, Ketua Baznas Limapuluh Kota Yulius, kepala Bapelitbang Gusdian Laora,Kadistanhortbun Witra Porsepwandi, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Effendi,, Kepala Dinas Tanhorbun Witra Porsepwandi, Kepala Dinas Kesehatan Yulia Masna, Kepala Dinas PUPR Novriandi Syukri , Kadis Kominfo Joni Amir,Kadis Naker Ayu Mitra, Kabag Kesra Arlen,dan sejumlah wartawan. Dalam kunjungan tersebut, TSR I turut memberikan bantuan pembangunan Masjid Baitul Ihsan  senilai Rp.20.000.000 serta bantuan paket Ramadhan dari Kemenag Limapuluh Kota dan Baznas Limapuluh Kota kepada pengurus Mesjid dan sejumlah warga.



Disampaikan oleh Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bahwa bersilaturahmi malam terakhir kunjungan bagi TSR 1, bahwa Pemkab.Limapukuhkota mengunjungi  42 masjid di 79 Nagari yang di bagi menjadi  7 tim, juga Pemkab menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program pembangunan yang telah dan akan berjalan di Limapuluh Kota, utamanya safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota bertujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat,” ucap Bupati Safaruddin mengawali sambutannya.


Selanjutnya Ia mengatakan, ditengah keterbatasan anggaran, pembangunan infrastruktur terus dilakukan, baik dari pinggiran maupun dari tengah Ibukota.


Pe
mkab Limapuluhkota juga akan membangun tentang Penataan ikk (Ibukota Kabupaten) di Nagari Sarilamak dengan penambahan  RSUd di daerah ketinggian selain RSUD di daerah Suliki.Dan juga tentang Konsolidasi tanah perkotaan, yang  salahsatunya pemindahan pasar Sarilamak, serta pasar Sarilamak yang sekarang ini akan dijadikan pusat kulinier dan kerajinan untuk UMKM.

Disampaikannya juga bahwa Pemkab.Limapuluhkota juga berkomitmen untuk penambahan SDM guru agama untuk SD dan SMP, Alhamdulillah sekarang  tinggal 20 orang dari 420 guru agama yang dibutuhkan.

Selain itu juga anak didik di Limapuluhkota Tamat SD harus hafal just 30 yang dimulai dari tahun ajaran 2024 ini,ujar Bupati.


Dalam kesempatan itu Wali Nagari Tungkar  Yusrizal Dt.Pado menyampsikan bahwa di Nagari Tungkar terdapat 5 Mesjid dan 12 mushallah

Dikatakannya walaupun anggota dprd Limapuluhkota periode 2019 - 2024 tidak hadir, namun anggota dprd terpilih untuk th 2024-2029 Fajar Rilla vesky yang profesinya juga sebagai wartawan hadir acara TSR ini dari 3 anggota DPRD terpilih dari Kecamatan Situjuah Limo Nagari.


Lebih lanjut disampaikan oleh Yusrizal Dt.Pado bahwa ada skala prioritas yang dibutuhkan untuk dibangun secepatnya  tahun 2024 ini, yaitu :

1.Jembatan lurah kubu

2.Sawah laweh jln ke pesantren

3. Irigasi di jorong Sialang sangat dibutuhkan karena irigasi tersebut lama tidak bisa mengaliri air untuk kesawah dalam rangka masyarakatnya bercocok tanam, ujar Yusizal, Dt.Pado.(Habib)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top