Jambore PKK Kota Payakumbuh 2023 Ditabuh, Wako Rida Ananda Harap Kolaborasi PKK Entaskan Stunting Dan Ekonomi Ekstrem

Fokus teropong
0

 



Payakumbuh, Fokusteropong.com— Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda membuka Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Payakumbuh Tahun 2023, Minggu (25/06/23).

Pembukaan yang berlangsung di Halaman Balai Kota Payakumbuh itu dihadiri unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Elfriza “Chece” Rida, Kepala OPD, Camat se Kota Payakumbuh, dan tamu undangan lainnya.

Penjabat Wako Rida Ananda dalam sambutannya mengatakan kegiatan Jambore PKK adalah sebagai ajang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), memperkuat kekompakan, dan kolaborasi untuk menjadi agen perubahan di Kota Payakumbuh.

“Secara formal, Lembaga PKK dibentuk sebagai wadah pembinaan generasi muda melalui pendidikan. Mudah-mudahan setiap lomba tidak hanya sekedar dilaksanakan untuk mengejar juara namun yang terpenting harus diimplemtasikan dilapangan, sehingga tujuan PKK bisa kita wujudkan,’’ ujarnya.

Saat ini, kata Rida, peran PKK sangat dibutuhkan guna mendukung seluruh program pemerintah daerah utamanya dalam pengentasan stunting, dan kemiskinan di Kota Payakumbuh.

“Mengingat masih tingginya angka stunting dan kemiskinan di daerah kita, dibutuhkan peran PKK dari tingkat kota hingga kelurahan untuk berkolaborasi mengatasi persoalan stunting dan kemiskinan di daerah masing-masing,’’ harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza “Chece” Rida menyebut Jambore PKK adalah kegiatan yang dilakukan guna memantapkan operasional terhadap PKK dengan 10 Program Pokok PKK dalam mewujudkan Kota Payakumbuh yang cerdas, bertaqwa dan mandiri dalam meningkatkan semangat dan kreatifitas kader PKK demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

‘’Jambore PKK merupakan wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan, pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK,’’ kata Chece.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari kedepan, diisi dengan berbagai lomba dan kegiatan sosial untuk meningkatkan sumber daya manusia keluarga di Kota Payakumbuh

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top